Manchester United F.C.

Minggu, 17 November 2013


Logo Manchester United

Manchester United Football Club yang berjuluk The Red Devils adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris yang berbasis di Old Trafford, Manchester, yang bermain di Liga Utama Inggris. Saat ini klub ini di arsiteki oleh David Moyes yang sebelumnya melatih everton. Sebelumnya M.U dilatih oleh Sir Alex Ferguson yang menurut saya dia adalah pelatih terbaik yang pernah melatih M.U.
Bencana Udara München 1958 merenggut nyawa delapan pemain. Pada tahun 1968, di bawah manajemen Matt Busby, Manchester United adalah klub sepak bola Inggris pertama yang memenangkan Piala Eropa. Alex Ferguson Mei 2013, ia mengumumkan pengunduran dirinya setelah 26 tahun di klub. Rekan Scot David Moyes diangkat sebagai penggantinya pada tanggal 9 Mei 2013.
Manchester United telah memenangkan banyak trofi di sepak bola Inggris, termasuk rekor 20 gelar Liga, rekor 11 Piala FA, empat Piala Liga dan rekor 20 FA Community Shield. Klub ini juga telah memenangkan tiga Piala Eropa, Piala UEFA satu Piala Winners UEFA, satu Piala Super UEFA, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA.
Manchester United mempunyai beberapa era dalam sejarah berdirinya klub yang berjuluk The Red Devils yakni, Era Sir Matt Busby , Era Sir Alex Ferguson , Era David Moyes (2013–sekarang)
Manchester United adalah klub sepak bola terkaya ketiga di dunia untuk 2011-12 dalam hal pendapatan. Ini adalah salah satu tim sepak bola yang paling banyak didukung di dunia termasuk di Indonesia. Klub ini dibeli oleh Malcolm Glazer pada Mei 2005 di kesepakatan menilai klub.




0 komentar:

Posting Komentar