Bayern Muenchen

Selasa, 26 November 2013

Lambang

Muenchen

Fußball-Club Bayern München e.V., juga dikenal sebagai FC Bayern München adalah salah satu klub terbesar di dunia setelah Barcelona. Klub ini saat ini dilatih oleh Pep Guardiola yang sebelumnya melatih Barcelona. Klub ini mempunyai julukan Die Roten atau Si Merah. Basis klub ini terletak di Muenchen, Germany. Stadonnya bernama Allianz Arena.
2010 di final Liga Champions, FC Bayern München ditaklukkan oleh klub raksasa ItaliaInter Milan, yang membuat Bayern keluar sebagai runner-up. Kemudian 2 tahun berselang yakni pada 19 Mei 2012, FC Bayern München kembali tampil di final Liga Champions yang digelar di kandang mereka sendiri, Allianz Arena yang bertanding melawan Chelsea. Lagi-lagi München gagal juara karena kalah adu penalti dengan skor 4-3 setelah sebelumnya di waktu normal 90 menit hanya bermain imbang 1-1 atas Chelsea. Pada tahun kemarin Muenchen kembali ke final dan keluar menjadi juara setelah menaklukan Borussia Dortmun dengan skor 2-1.
Rival yang menjadi pesaing terberatnya yaitu Borussia Dortmund. kedua kesebelasan ini memang menjadi klub yang besar di jeerman dan selalu mendominasi Liga Jerman.

0 komentar:

Posting Komentar