Juventus

Selasa, 26 November 2013

JuventusFC2004.svg

Juventus FC
Juventus Football Club atau biasa disebut Juve adalah klub profesional dari liga italia Serie A yang berbasis di kota Turin. Klub ini mempunyai julukan Si Nyonya Tua dan bermarkas di Juventus Stadium. Juventus kini diarsiteki oleh Antonio Conte yang berkewarganegaraan Italia yang sebelumnya diarsiteki oleh Marcelo Lippi. Antonio Conte dikabarkan berakhir masa jabatannya pada tahun 2015. 
Juventus merupakan klub tersukses di Italia dengan raihan 29 gelar juara (Scudetto) Serie A. Klub ini juga mempunyai basis Supporter yang terbesar di Italia dan juga tersebar di seluruh dunia. Pada tahun 2006 Juventus menjadi salah satu klub yang memiliki masalah yaitu skandal pengaturan skor atau Calciopoli yang membuat Juventus terdegradasi ke Serie B. Tidak terlalu lama di Serie B, Juve kembali ke Serie A pada tahun 2007.
Juventus kemudian bangkit dengan raihan 3 kali berturut-turut meraih Scudetto yang di arsiteki oleh Atonio Conte. Beberapa pemain yang menjadi legenda adalah Nedved, Del Piero, Martens dan lain-lain. Tapi masih ada pemain yang masih bermain untuk klub yang identik dengan warna hitam putih ini adalah Buffon.
Juventus memiliki rivalitas yang sangat kental dengan A.C Milan. Juventus kini menjadi klub yang di segani di Eropa dan khususnya di Italia. 

0 komentar:

Posting Komentar