Chelsea

Selasa, 26 November 2013

Lambang Chelsea F.C.


Chelsea Football Club

The Blues! julukan yang disematkan pada Klub yang bermarkas di Ibu Kota Inggris, London. Chelsea adalah salah satu klub yang berada di London selain Tottenam Hotspur, Fulham, Arsenal, dan Everton. Chelsea berdiri pada tahun 1905. Saat ini klub ini dilatih oleh pelatih bertangan dingin yang berjuluk The Special One, Jose Mourinho. Klub ini bermarkas di stadion yang bernama Stamford Bridge.
Jose Mourinho melatih kembali di chelsea sejak dirinya berkelana ke berbagai klub seperti Internazionale, dan Real Madrid. Dia diberi juluk The Special One karena di berbagai klub dia selalu sukses membawa klub yang diasuhnya menjadi juara. Sebelum di Chelsea dia menjadi pelatih Porto dan dia membawa porto sukses di Liga Champions yang membuatnya direkrut menjadi pelatih klub yang di Presideni oleh Roman Abramovich. Jose Mourinho juga sukses mebawa Internazionale meraih treble winner dan membuat rekor Internazionale menjadi klub itali pertama yang sukses meraih treble winner. Setelah sukses di Inter dia memutuskan pindah ke Real Madrid, namun dia belum berhasil membawa Real Madrid meraih La Decima atau gelar ke 10 Liga Champions tapi dia berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga domestik Spanyol. Tidak terlalu bertahan lama di Real Madrid, dia lalu kembali 'pulang rumah' mengarsiteki The Blues Chelsea.
Chelsea mempunyai pemain-pemain yang mumpuni di semua lini, sebut saja Cech, David Luiz, John Terry, Ashley Cole, Azplicueta, Ramires, Lampard, Juan Mata, Hazard, Essien, Torres dan lain-lain. Chelsea saat ini masih menjadi klub yang menakutkan di Liga Inggris. Chelsea selalu menjadi langganan papan atas di Inggris bersama Manchester United, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool. Tapi di Eropa Chelsea kurang menunjukan tajinya, bahkan musim lalu Chelsea harus rela bermain di Liga Europa bukan di Liga Champions yang biasanya menjadi langganan klub yang bermarkas di london ini.  

0 komentar:

Posting Komentar